Sabtu, 10 September 2011

Tips Merawat Sepatu Anda


Selain sebagai alas untuk kaki kita, sepatu juga dianggap sebagai menjadi penyempurna penampilan. Oleh karenanya, seperti aksesoris lainnya, sepatu perlu dirawat dengan baik. Bagaimana cara merawat sepatu yang baik? Berikut tips dari kami




  1. Untuk sepatu yang berbahan kulit, simpanlah di tempat yang kering. Hindari menjemur sepatu kulit di bawah terik matahari, sepatu kulit cukup diangin-anginkan saja agar tidak menjadi lembab dan berjamur.
  2. Untuk pengeringan, sepatu kulit jangan dilap dengan menggunakan air dan gunakan bahan lembut untuk mengelapnya. Khusus untuk sepatu berwarna putih, ada baiknya dilap dengan memakai odol putih hingga merata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan tampil lebih awet.
  3. Untuk sepatu yang berbahan suede, hindari sepatu terkena air secara langsung. Sikatlah sepatu dengan sikat yang halus agar debu yang menempel dapat dihilangkan. Kemudian jemur sepatu ditempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  4. Jangan lupa untuk memakai obat khusus penyemprot sepatu atau foot spray pada bagian dalam sepatu Anda dan segera angin-anginkan agar kering.
  5. Apabila kaki Anda selalu berkeringat, sebaiknya keringkan dahulu. Kemudian taburi kaki dengan bedak talc supaya kaki Anda tetap kering dan segar kondisinya.
  6. Bagaimana mencegah agar sepatu tidak berbau? Jangan memakai sepatu dengan kondisi kaki yang sedang basah. Sebab kaki yang basah dan lembab dapat menyebabkan bakteri berkembang biak dan akhirnya sepatu Anda berbau tidak sedap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar